-->

Ads 720 x 90

Frozen


Frozen adalah sebuah cinema animasi yang dibuka dengan adegan musikal para pemanen es. Pemanen es memotong lapisan es menggunakan gergaji. Mereka bernyanyi tentang es yang memiliki kekuatan indah namun berbahaya seperti frozen heart. Adegan pun berakhir saat para pemanen es yang selesai bekerja dan membawa es-es balok tersebut pergi. Di antara para pemanen es tersebut terdapat kristoff, seorang anak kecil berumur 8 tahun yang ikut menyanyi dan memanen es bersama seekor rusa, sven, yang menjadi sahabat terbaiknya.

Adegan kemudian berlanjut untuk menceritakan tentang sebuah kerajaan yang dipimpin oleh raja dan ratu yang adil dan disenangi rakyatnya. Raja dan ratu ini kemudian memiliki dua orang anak perempuan bernama elsa (eva bella) dan anna (livvy stubenrauch). Namun dikisahkan bahwa anak mereka yang lebih tua, elsa, memiliki kekuatan ajaib yang dapat mengeluarkan kekuatan dingin atau es dari dalam dirinya. Awalnya kekuatan ini tak dianggap berbahaya oleh keluarganya, hingga akhirnya sesuatu yang buruk terjadi. Anna yang mengajak kakak perempuannya, elsa bermain, memaksa elsa untuk mengeluarkan kekuatan es-nya agar dapat membentuk tempat bermain di sebuah ruangan di istana. Keduanya pun bermain dengan asik, hingga anna meminta elsa untuk membentuk es agar dapat menangkapnya yang hendak lompat. Namun tak disengaja, elsa justru mengarahkan kekuatan esnya pada diri anna hingga anna terjatuh dan tak sadarkan diri.

Raja dan ratu yang mengetahui hal ini kemudian membawa anna kepada para monster batu kecil yang bertindak sebagai tabib terpercaya di kerajaan. Menurut pemimpin monster batu tersebut, beruntung karena elsa mengenai bagian kepala anna, karena jika ia mengenai bagian hatinya, hal tersebut akan sangat fatal untuk anna. Elsa pun diminta untuk tidak menggunakan kekuatannya di sekitar anna, dan ingatan anna akan dihapus mengenai kekuatan elsa untuk keselamatan semuanya. Elsa yang tidak diperbolehkan untuk menggunakan kekuatannya pun diberi sepasang sarung tangan oleh orang tuanya, dan sejak saat itu elsa selalu menutup dirinya pada anna.

Kisah berlanjut hingga suatu ketika raja dan ratu mengalami kecelakaan saat berada di perjalanan. Elsa pun akan mewarisi tahta ayahnya dan bersama anna, mereka harus hidup berdua di kerajaan yang luas itu. Pada upacara pemberian tahta kepada elsa, anna yang tiba-tiba memutuskan untuk menikah dengan seorang pemuda asing membuat marah elsa hingga tanpa sengaja elsa mengeluarkan kekuatannya. Seluruh tamu melihat kekuatannya. Elsa panik dan pergi meninggalkan kerajaan karena takut dan ingin menghindar.

Anna yang tak mengerti apa pun kemudian bertekad untuk mencari kakak perempuannya dan bertemu dengan kristoff yang sudah tumbuh menjadi seorang pemuda di perjalanan. Anna yang meminta tolong pada kristoff dan sven untuk membantunya mencari elsa kemudian mengalami petualangan seru di sepanjang perjalanan.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter