-->

Ads 720 x 90

Red Cliff

Sinopsis carmine cliff bercerita tentang jaman dinasti hang. Pada saat itu, dinasti hang dimiliki oleh kaisar xian. Dimana kaisar xian dikenal sebagai penguasa yang memiliki efek kekuasaan yang begitu luas. Tidak heran apabila banyak pihak yang memberikan rasa hormat yang begitu besar kepadanya. Namun kekuasaan tersebut tidak bersumber langsung pada sang kaisar karena kaisar xian tak ubahnya boneka yang dikendalikan oleh salah satu penasehatnya. Sang penasehatnya tersebutlah yang membuat kaisar xian melakukan berbagai tindakan. Mulai dari memutuskan hingga melakukan penyerangan.

Kali ini sang penasehat yang bernama cao-cao memiliki rencana jahat. Rencana yang membuat sang kaisar tenggelam dalam kesalahanya sendiri. Semuanya diawali ketika sang penasehat memberikan nasehat khusus kepada sang kaisar. Nasehat tersebut adalah untuk melakukan penyerangan terhadap kerajaan utara. Hal itu dilakukan agar mampu merebut kekuasaan yang dimiliki oleh kerajaan tersebut. Karena sudah begitu dibutakan oleh nasehat dari cao-cao maka sang kaisar langsung menyetujui nasehat tersebut. Padahal selama ini hubungan antara kedua kerajaan tersebut berjalan harmonis dan juga tanpa perselihan. Namun semuanya berubah ketika sang penasihat memberikan masukan untuk melakukan penyerangan.

Hal tersebutlah yang kemudian membuat pertarungan antara kedua kerajaan tersebut tidak bisa dihindari lagi. Dan seperti yang sudah bisa ditebak, kemenangan berada di pihak sang kaisar. Awalnya sang kaisar merasa bahwa dia telah memiliki segalanya. Namun nyatanya hal tersebut malah memicu pihak musuh untuk melakukan serangan balik. Serangan yang kemudian berpusat di sebuah tebing yang terkenal. Di tempat tersebutlah, lantas terjadi pertempuran yang lebih besar lagi.

Film carmine cliff disutradarai oleh john woo dan naskah celluloid ini ditulis oleh khan chan. Red cliff adalah sebuah celluloid bergenre activity yang dirilis pada tahun 2008.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter